Selamat datang di blog SD Negeri 011 Pekantua, semoga Anda betah berkunjung ke blog kami.

Jumat, 07 Juni 2013

Peringatan ISRA' MI'RAJ 1434 H di SD Negeri 011 Pekantua

Seperti  tahun-tahun sebelumnya SD Negeri 011 Pekantua selalu memperingati Hari Besar Islam, Salah satunya  peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada hari ini Juma't tanggal 07 Juni 2013.

Acara ini berlansung dengan berbagai tertib acara,  sesuai dengan direncanakan  jauh-jauh hari sebelumnya oleh Guru Seksi Keagamaan SD Negeri 011 Pekantua (Ibu Evi Suriyani S.Pd.SD dkk,)

Pada Acara Inti Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW di SD Negeri 011 Pekantua tersebut diisi dengan ceramah Agama oleh Bapak Aspur A.Ma (salah satu Penceramah Senior di Kecamatan Kempas), Dalam ceramahnya menyebutkan "Sholat adalah kado istimewa yang di bawah Rasullulah kepada umatnya agar dilaksanakan dan kemudian kelak akan kembali dipertanggung jawabkan di hadapan Allah." di akhir sesi ceramahnya, Penceramah yang merupakan Guru Agama Islam di SD Negeri 011 Pekantua ini memberikan beberapa kuis berhadiah kepada Peserta Acara Sebagai motivasi  anak dalam mendengarkan ceramah.

Acara ini berlangsung meriah dengan penampilan-penampilan lagu-lagu islami oleh siswa/siswi SD Negeri 011 Pekantua,  di tambah lagi oleh penampilan Trio Guru yang membawakan  Lagu-lagu Islami yang diringi alat musik seadanya di sesi acara hiburan.

Dipenghujung acara diisi dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah yang diwakilkan oleh Bpk. Harpan S.Pd.SD, dikarenakan Kepala Sekolah SD Negeri 011 Pekantua Ibu Hj. Siti Arbi, S.Pd.SD dalam waktu yang bersamaan menghadiri Rapat di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kempas.

Selanjutnya di Acara Penutup diisi dengan Do'a yang dibawakan oleh Bpk. Puri Purnia S.Pd.I dan diteruskan Makan bersama seluruh peserta acara. Kami berharap Acara-acara seperti ini dapat ditingkatkan untuk masa yang akan datang.  


Penulis   :  Evi Suriyani, S.Pd.SD (Guru Kelas III SD Negeri 011 Pekantua)

0 komentar :